$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0

Sebagai Narasumber Pada Acara KKN UIN SUSKA, Kapolres Ingin Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Membagun Karakter Bangsa Yang Ber akhlak Mulia Dan Beriman Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

PELALAWAN - CENTRALPUBLIK.COM  Kapolres Pelalawan, Akbp Suwinto, S.H., S.I.K menghadiri kunjungan mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU bertempat di ...



PELALAWAN - CENTRALPUBLIK.COM  Kapolres Pelalawan, Akbp Suwinto, S.H., S.I.K menghadiri kunjungan mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU bertempat di Gedung Maharajo Dindo Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan

Pada Sabtu (12/8/2022) Pukul 14.15 wib.Hadir dalam acara tersebut Kasat Intelkam Polres Pelalawan Akp Zul Hendra, Camat Bunut Eri, S.Ag, Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan, S. I.P, Presiden Mahasiswa UIN SUSKA Riau Rafiq Hipnu, Perwakilan dari Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadyah Riau.


Acara di inisiasi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN SUSKA RIAU yang dipelopori Menteri Sosial dan Masyarakat berkolaborasi dengan Mentri Pemberdayaan Desa dan Mentri Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


Pada kesempatan yang sama Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto,SH,SIK berkesempatan menyampaikan materi Dengan judul Peran Mahasiswa dan Masyarakat Dalam menjaga Nkri pada ERA 5.0 yang memiliki Sebuah konsep dimana kehidupan manusia akan di permudah dengan adanya teknologi, sedangkan teknologi merupakan bagian dari manusia itu sendiri. ada beberapa hal yang perlu menjadi pegangan oleh seorang mahasiswa yaitu

Agent Of Change yaitu 

Mahasiswa harus menjadi sosok yang berdiri di barisan depan untuk melakukan pergerakkan atau perubahan kearah yang lebih baik. 


Iron Stock di harapkan

Mahasiswa dapat  menjadi generasi baru yang diharapkan akan memajukan negaranya.


Guardian Of Value

Mahasiswa yang harus mampu menjaga nilai nilai dan bisa menjunjung tinggi nilai kepribadian, kebangsaan, dan bermasyarakat.

 

Moral Force

Mahasiswa harus memiliki nilai karakter yang baik yang sesuai dengan kemampuan  intelektualnya.

 

Social Control

Mahasiswa berhak memiliki atau melakukan kontrol kepada hal yang bertentangan dengan nilai kepribadian yang  seharusnya diterima oleh masyarakat.

 

Kontrol Politik.

Mahasiswa dinilai sebagai sosok anak muda dengan idealisme kuat dan pemikiran netral yang belum terpengaruh oleh kepentingan politik. 


Dari penjabaran beberapa konsep di atas dalam Pelaksanaannya seorang mahasiswa di harapkan akan dapat

ber kolaborasi dengan Masyarakat dalam menjaga NKRI Secara  bersama sehingga mampu meningkatkan kepedulian dalam harkamtibmas seperti pembangunan 

security system yang mengimplikasikan teknologi informasi.

sehingga akan Lebih selektif dalam penerima serta mengsharing  informasi yang belum diketahui kebenarannya,

Selalu mempertimbangkan segala aspek kehidupan dalam penanganan konflik sosial guna menemukan win win solution dan

Secara bersama ikut meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui update informasi yang faktual dan dapat dipercaya seperti Penyelenggaraan Pergelaran seminar, FGD, Sosialisasi dengan menghadirkan narasumber yang kompeten. 


Menciptakan situasi yang Harmoni dengan mengedapankan sikap toleransi beragama, musyawarah untuk mufakat serta selalu berpegang teguh terhadap Ketuhanan Yang Maha Esa". terangnya.


di tambahkan Kapolres Pelalawan juga menyampaikan arti Slogan HARMONI Polres Pelalawan yang menjadi program unggulan yang sedang di laksanakan  saat ini yaitu :

H =Mengutamakan sikap, Sopan santun dan tidak arogan

A = Setiap Tugas selalu dapat dipertanggung jawabkan. 

R = Selalu mereapon dengan cepat terhadap setiap permasalahan

M = Mahir atau Ahli di bidangnya/profesional sesuai tupoksi masing-masing.

O =Optimis Selalu yakin hal kebaikan dalam tugas 

N =  Nasionalisme Menjunjung etika moral, norma hukum dan budaya masyarakat lokal.

I = Iman Selalu berlandasan dengan iman dan taqwa kepada Allah, SWT/Tuhan yang maha Esa. dengan Program unggulan Harmoni yang yang selama ini di laksanakan di harapkan semua program kegiatan yang mengarah ke Harkamtibmas akan dapat di terima oleh masyarakat". ungkap Akbp Suwinto.SH.SIK./Yanti

COMMENTS

[HOT NEWS]$type=slider$snippet=hide$cate=0

Nama

Duri,2,Ekonomi,14,Hukum,28,Jambi,4,Kampar,10,Kesehatan,6,Nasional,43,Pekanbaru,33,
ltr
item
central publik: Sebagai Narasumber Pada Acara KKN UIN SUSKA, Kapolres Ingin Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Membagun Karakter Bangsa Yang Ber akhlak Mulia Dan Beriman Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Sebagai Narasumber Pada Acara KKN UIN SUSKA, Kapolres Ingin Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Membagun Karakter Bangsa Yang Ber akhlak Mulia Dan Beriman Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCNbtoEdugI-NyAGNYJfl5hN8gvT7nF4BWz3zEMnd43NVO0Q_fEKQXcFJAZj10C-NrhoaoCBqmMaeqObNsd-UBnfoaZF2Py1MY727z43Gk0zDPVqs7dKbUDkY4WOfUT5fRgx_r4bGQI_qHuCVfgVnCTNmcxL1Jb3HLqsxHQbQN1KiIgDO0JgZsjAF9qxUF/s320/Screenshot_2023-08-13-10-54-47-83_e9b0bcb41a12600584430b5773259311.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCNbtoEdugI-NyAGNYJfl5hN8gvT7nF4BWz3zEMnd43NVO0Q_fEKQXcFJAZj10C-NrhoaoCBqmMaeqObNsd-UBnfoaZF2Py1MY727z43Gk0zDPVqs7dKbUDkY4WOfUT5fRgx_r4bGQI_qHuCVfgVnCTNmcxL1Jb3HLqsxHQbQN1KiIgDO0JgZsjAF9qxUF/s72-c/Screenshot_2023-08-13-10-54-47-83_e9b0bcb41a12600584430b5773259311.jpg
central publik
https://www.centralpublik.com/2023/08/sebagai-narasumber-pada-acara-kkn-uin.html
https://www.centralpublik.com/
https://www.centralpublik.com/
https://www.centralpublik.com/2023/08/sebagai-narasumber-pada-acara-kkn-uin.html
true
2780326697590592498
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy