$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0

Polres Kuansing Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

  KUANTANSINGINGI,,Centralpublik.com  Polres Kuansing melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung pada hari Sabtu ...

 


KUANTANSINGINGI,,Centralpublik.com 

Polres Kuansing melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung pada hari Sabtu (1/6/2024) pukul 07.00 WIB di Lapangan Apel Mapolres Kuansing. Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Polres Kuansing termasuk Wakapolres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos, serta para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, dan Perwira Polres Kuansing.


Upacara dimulai dengan Komandan Upacara memasuki lapangan upacara, disusul oleh Inspektur Upacara. Setelah laporan dari Komandan Upacara, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Suasana khidmat menyelimuti lapangan saat mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. Selanjutnya, pembacaan teks Pancasila dilakukan oleh Inspektur Upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara. Teks Pembukaan UUD 1945 juga turut dibacakan dalam upacara tersebut.


Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., menyampaikan "Bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini mencerminkan bahwa Pancasila adalah pemersatu bangsa yang mampu menyatukan berbagai perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat," jelas Kapolres.


"Pancasila adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia yang menjunjung nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional 'Bhinneka Tunggal Ika'," ujar Kapolres.


Dalam pidatonya, Kapolres Kuansing mengajak seluruh komponen bangsa untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan. Pancasila sebagai ideologi negara telah terbukti mampu mempersatukan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian sejarah. Beliau juga menekankan pentingnya Pancasila sebagai bintang penuntun yang membawa Indonesia menuju gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi saat ini.


"Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini harus dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten positif yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila. Mari kita arus utamakan Pancasila dengan metode dan cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi," tambahnya.


Lebih lanjut, Kapolres Kuansing menegaskan bahwa semangat Pancasila harus selalu dijiwai dan dipedomani agar menjadi ideologi yang nyata dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia. Dengan semangat gotong royong dan berlandaskan Pancasila, bangsa Indonesia mampu menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik di tengah krisis global yang terjadi.


Mengakhiri pidatonya, Kapolres Kuansing mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila. "Semoga peringatan ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia," tutupnya.


"Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa, lagu Andhika Bhayangkari, laporan Komandan Upacara, penghormatan pasukan, dan ditutup dengan tanda upacara selesai pada pukul 07.30 WIB. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan terkendali," pungkas Kapolres.


Sumber: Humas Polres Kuansing

COMMENTS

[HOT NEWS]$type=slider$snippet=hide$cate=0

Nama

Duri,2,Ekonomi,14,Hukum,28,Jambi,4,Kampar,10,Kesehatan,6,Nasional,43,Pekanbaru,33,
ltr
item
central publik: Polres Kuansing Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024
Polres Kuansing Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwcRYLlAxpsusH5sfiBB3xrGjwgkpUTN16s1V3Ub3yPxlfrQ0PjCZ2urkOHP4-Pql9FO6PlyE8xnOsATnfCArY9pyxJzNiNr6TNdyGf76w2OYXY-UFvf2v7fhwU92fPkflo7w92UtxXdMh9qEIXbDaphj8NIhZFeMflXMIomSb_AkdwwbghoYLzLc1_Yge/s320/GridArt_20240601_203832563.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwcRYLlAxpsusH5sfiBB3xrGjwgkpUTN16s1V3Ub3yPxlfrQ0PjCZ2urkOHP4-Pql9FO6PlyE8xnOsATnfCArY9pyxJzNiNr6TNdyGf76w2OYXY-UFvf2v7fhwU92fPkflo7w92UtxXdMh9qEIXbDaphj8NIhZFeMflXMIomSb_AkdwwbghoYLzLc1_Yge/s72-c/GridArt_20240601_203832563.jpg
central publik
https://www.centralpublik.com/2024/06/polres-kuansing-gelar-upacara.html
https://www.centralpublik.com/
https://www.centralpublik.com/
https://www.centralpublik.com/2024/06/polres-kuansing-gelar-upacara.html
true
2780326697590592498
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy